Search

Perkenalkan Molina UI-EV, Bus Listrik Buatan Universitas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Univesitas Indonesia (UI) kian mengembangkan inovasi di bidang teknologi, salah satunya di bidang teknologi transportasi. Terbaru, UI mengembangkan bus dan mobil listrik.

Melalui keterangan resmi Univesitas Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (29/6/2018), tim riset mobil listrik UI atau Tim Mobil Listrik Nasional UI telah meluncurkan Molina UI-EV Bus.

Molina UI-EV Bus yang dimaksud merupakan sebuah bus listrik hasil riset yang telah dikomersialisasi. Bus ini bersifat ramah lingkungan dan hemar energi.

Hebatnya, bus ini juga telah siap dipasarkan untuk meramaikan industri otomotif Indonesia, terutama karena bus ini merupakan karya anak Indonesia.

Pengembangan bus listrik ini sejalan dengan kendaraan berkonsep hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, dengan bus listrik ini, UI turut mendukung program pemerintah yakni menurunkan emisi sebesar 29 persen pada 2030.

Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perum Damri yang diwakili oleh Dirut Setia Milatia Moemin serta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia yang diwakili Abdulbar M Mansoer.

Ketiga pihak telah bersepakat mengembangkan operasi bus listrik produksi UI serta berkomitmen memesan beberapa unit bus listrik buatan tim Molina FT UI.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3573254/perkenalkan-molina-ui-ev-bus-listrik-buatan-universitas-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkenalkan Molina UI-EV, Bus Listrik Buatan Universitas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.