Search

Hari ini WhatsApp Sempat Tumbang, Apakah Kena Retas?

bbm-whatsapp-y-lineJakarta, Selular.ID – Entah disadari atau tidak, hari ini aplikasi pesan instan WhatsApp sempat “tumbang”. Berdasarkan data yang dihimpun, layanan mesengger paling populer di dunia tersebut, tidak bisa diakses sekitar dua jam pada Kamis dini hari tadi.

Menurut Menurut situs Down Detector, tidak lama berselang pengguna WhatsApp mengeluhkan tidak dapat mengirim dan menerima pesan sejak sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Tumbangnya WhatsApp, terjadi di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Layanan WhatsApp sendiri, dari pantauan mulai berangsur pulih pada pagi hari, sekitar pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dilansir dari laman Reuters, pihak WhatsApp mengakui jika layanannya sempat mengalami ganggungan di beberapa negara

“Beberapa jam lalu, pengguna WhatsApp di seluruh dunia tidak bisa mengakses WhatsApp selama beberapa jam. Kami saat ini telah memperbaiki masalah dan meminta maaf atas ketidaknyamanannya,” tutur WhatsApp dalam dalam keterangan yang diterima pihak Reuters.

Laman yang sama menyebut, masalah ini mempngaruhi semua perangkat yang berbasiskan sistem operasi populer, seperti iOS bikinan Apple, Android bikinan Google, dan Windows Mobile bikinan Microsoft.

Sayang dalam keterangan tersebut, pihak WhatsApp tidak menginfokan secara detail, penyebab tumbangnya layanan tersebut. Apakah WhatsApp tumbang lantaran kena hack atau karena penyebab lain?

Satu yang pasti, meski sempat tumbang pengguna di Indonesia tidak terlalu terpengaruh. Mengapa tidak terpengaruh, karena tumbangnya WhatsApp terjadi pada dini hari, dimana sebagai besar pengguna di Indonesia sedang beristirahat.

Mungkin situasi akan berbeda, jika kejadia tersebut berlangsung di pagi atau siang hari, dimana pengguna WhatsApp di Indonesia mulai beraktivitas.

URL: http://ift.tt/2p7QUSn

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari ini WhatsApp Sempat Tumbang, Apakah Kena Retas?"

Post a Comment

Powered by Blogger.