Search

Indosat Ooredoo Hadirkan Twitter Lite di Indonesia

IMG_20170504_104623
Jakarta, Selular.ID – Semakin banyak fitur dalam suatu aplikasi, sejatinya akan menambah beban memori perangkat yang menjalankannya. Hal itu berlaku untuk semua jenis aplikasi.

Maka dari itu lumrah jika kini tersebar aplikasi versi “Lite” guna meringankan beban tadi, terutama aplikasi media sosial. Salah satu yang menawarkan versi “Ringan” adalah Twitter.

Setelah diluncurkan secara global bulan April lalu, pekan ini Twitter mengumumkan kerja sama strategis dengan Indosat Ooredoo untuk membawa pengalaman Twitter Lite kepada pengguna di Indonesia.

Twitter Lite akan meningkatkan pengalaman mobile-first pengguna Indonesia dengan lebih cepat dan hemat data untuk mengakses beragam informasi tentang apa yang sedang terjadi saat ini, termasuk keseruan di bulan suci Ramadan yang akan hadir sebentar lagi dan kerap menghasilkan jumlah percakapan yang tinggi di Indonesia.

Dengan memori kurang dari 1 MB di ponsel, Twitter Lite menggunakan teknologi Progressive Web App yang dapat menghemat data hingga 70%, pemuatan konten yang 30% lebih cepat, serta navigasi yang lebih kencang. Twitter Lite tersedia di mobile.twitter.com pada ponsel atau tablet dan tersedia dalam 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Bersama Indosat Ooredoo, Twitter menyediakan solusi bagi tantangan yang tak jarang dialami oleh orang Indonesia sehari-hari agar berkesempatan untuk menjadi bagian dari percakapan global.

Indosat Ooredoo menyediakan beberapa paket penawaran yakni melalui paket Rp 1 (IM3 Duo) dengan SIM card untuk duo (memungkinkan pelanggan memiliki nomor telepon tetap lokal dalam kartu seluler Indosat Ooredoo yang digunakan) serta memberikan kuota gratis sebesar 1GB selama sebulan untuk memudahkan masyarakat mengakses internet.

“Indonesia adalah salah satu pangsa pasar penting bagi Twitter. Melalui Twitter Lite, kami berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data,” kata Maya Hari, Managing Director, Asia Pacific, Twitter dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (3/5/2017).

Prashant Gokarn, Chief New Business Innovation Officer, Indosat Ooredoo, mengatakan, “Kami sangat gembira bermitra dengan Twitter untuk menawarkan inovasi Twitter Lite kepada pelanggan Indosat Ooredoo. Kami percaya, bahwa kerja sama ini akan membantu generasi pengguna data berikutnya untuk mengambil manfaat dari akses Internet.”

URL: http://ift.tt/2pAiAmx

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indosat Ooredoo Hadirkan Twitter Lite di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.