Search

Mengenang 7 Tahun Nokia Serahkan Tahta pada Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Anak 90an pasti tahu, Nokia pernah begitu berjaya dengan feature phone-nya. Bisa jadi, Nokia merupakan merek ponsel pertama bagi sebagian orang Indonesia.

Hal tersebut tentu tidak mengherankan, pasalnya Nokia telah menikmati 14 tahun lamanya sebagai pembesut ponsel global nomor satu di dunia.

Perusahaan asal Finlandia ini memang mendunia sepanjang akhir 1990-an dan 2000-an. Kebangkitan era smartphone justru membuat Nokia tersandung, jatuh, bahkan baru bangkit bertahun-tahun setelahnya dengan menghadirkan smartphone Android.

Ya, pada akhir kuartal pertama 2012, Samsung kian melebarkan sayap dengan jumlah pengiriman smartphone global yang makin banyak.

Mengutip laman Android Authority, Rabu (3/4/2019), Nokia disebut-sebut telah membuat kesalahan langkah yang signifikan jelang akhir masa kepemimpinannya.

Alih-alih menghadirkan perangkat berbasis Android, Nokia terlalu percaya diri sistem operasi Symbian bisa mengalahkan iOS dan jadi pesaing yang layak bagi Android.

Terutama, hal tersebut terjadi sebelum Nokia menandatangani kesepakatan dengan Microsoft untuk menciptakan produk-produk bagi platform mobile lainnya, yakni Windows Phone.

Siapa sangka, Windows Phone pun tak bisa mengalahkan Android dan iOS.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3932146/mengenang-7-tahun-nokia-serahkan-tahta-pada-samsung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenang 7 Tahun Nokia Serahkan Tahta pada Samsung"

Post a Comment

Powered by Blogger.