Search

Sony Pastikan PS4 Bakal Dukung Cross Platform

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat menolak untuk melakukan cross platform, Sony akhirnya menyerah.

Dari laporan terbaru, pembesut konsol PlayStation (PS4) itu resmi membuka pintu untuk menghadirkan layanan cross platform bagi para pemainnya.

Dikutip dari The Verge, Kamis (27/9/2018), Sony telah mengumumkan PS4 akan mendukung cross platform untuk Fortnite. Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh CEO PlayStation John Kodera.

Menurut Kodera, Sony sudah mengetahui bahwa banyak pengguna PS4 yang menantikan dukungan cross platform.

Karenanya, perusahaan kini memilih untuk menyelesaikan hal tersebut dengan solusi yang diinginkan pengguna.

"Sebagai langkah awal, Fortnite akan menjadi gim yang mendapat akses cross platform. Karenanya, item dan tahap bermain akan berlaku untuk PS4, Android, iOS, Nintendo Switch, Xbox One, Windows, dan Mac," tutur Kodera.

Di sisi lain, Epic selaku pengembang Fortnite sebenarnya sedang menyiapkan solusi untuk pemain yang mengakali pembatasan cross platform dengan membuat dua akun sekaligus.

Melalui akun Twitternya, perusahaan menawarkan dua solusi untuk masalah ini. Solusi pertama adalah fitur penggabungan akun.

Selain itu, pemain juga dimungkinkan untuk melakukan unlinking akun Fortnite di satu konsol dan menautkannya kembali di akun lain.

Sebelumnya, banyak pengguna PS4 meradang karena tidak dapat memakai akun Fortnite di PlayStation untuk dimainkan ke perangkat lain, salah satunya Nintendo Switch.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3653636/sony-pastikan-ps4-bakal-dukung-cross-platform

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sony Pastikan PS4 Bakal Dukung Cross Platform"

Post a Comment

Powered by Blogger.