Search

Berapa Aplikasi yang diakses Pengguna Smartphone Dalam Sehari?

apple-app-store-ios

Jakarta,Selular.ID Bagi pengguna smartphone aplikasi menjadi hal yang wajib digunakan dalam beraktivitas setiap hari. Banyak yang bisa dilakukan dengan aplikasi, seperti pesan makanan, berbelanja atau memesan kendaraan.

Seperti dikutip Techcrunch,

pengguna smartphone rata-rata mengakses 30 aplikasi per bulannya. Menurut laporan rata-rata per hari orang menggunakan sembilan aplikasi. Umumnya, mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dari data tersebut rupanya pengguna iPhone lebih banyak dalam penggunaan aplikasi ketimbang pengguna Android. Sedangkan pengguna Android unggul dalam mengakses game, yaitu sebanyak 30%.

Fakta menunjukkan pengguna di iPhone dan tools di Android menyumbang penggunaan bulanan terbesar, ini disebabkan oleh aplikasi pra-instal seperti Safari di iOS dan Google di Android.

Dalam laporan itu juga dijelaskan

Indonesia tidak masuk dalam 10 negara penginstal aplikasi terbanyak. Sedangkan India menjadi negara nomor satu dengan pengguna smartphone yang banyak dalam menginstal aplikasi. Negara lain yang mengikuti adalah Brasil, Cina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Dalam informasi itu disebutkan waktu yang dihabiskan untuk mengakses aplikasi juga meningkat selama dua tahun terakhir. Saat ini, pengguna di A.S. menghabiskan rata-rata lebih dari 2 jam dan 15 menit di aplikasi setiap hari. Di Korea Selatan, Brasil, Meksiko dan Jepang, jumlahnya lebih tinggi lagi, dengan rata-rata pengguna sekitar 3 jam sehari.

Di Brasil dan Meksiko, setengah dari waktu pengguna digunakan untuk mengakses aplikasi sosial dan komunikasi, sementara di Korea Selatan dan Jepang, game menyumbang 25% penggunaan.

URL: http://ift.tt/2pSvtIS

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berapa Aplikasi yang diakses Pengguna Smartphone Dalam Sehari?"

Post a Comment

Powered by Blogger.