Search

Gandeng Websis for Edu, Epson Gelar Seminar Tech Inspired Education

"Guru itu sarjana, masa kalah sama sopir ojek online yang sudah digital. Apalagi pada 2015, mantan Mendikbud Anies Baswedan menyebut peserta didik sudah memasuki abad 21 (dengan gadget yang digunakan), sementara guru masih berada di abad 20. Kami merasakan, pembelajaran masih dengan spidol, tidak berubah dari zaman ke zaman," katanya.

Hal ini menjadi tantangan bagi para pengajar di tengah murid yang mulai akrab dengan teknologi dan perangkat digital. Untuk itulah, sekolahnya mencoba menerapkan program ruang kelas cerdas yang digagas oleh Epson Indonesia dan Websis for Edu.

Adapun dalam kelas cerdas ini, menurut Rulli, pembelajaran dilakukan menggunakan perangkat tablet yang dimiliki oleh semua siswa dan guru. Selain itu, diperlukan juga internet karena proses belajar mengajar dilakukan secara terhubung dengan internet.

"Diperlukan juga konten digital berupa buku, video, soal ujian online, hingga software berupa aplikasi-aplikasi untuk iPad," katanya.

Tak kalah penting, elemen adopsi lain yang diperlukan adalah kemampuan pedagogi, yakni bagaimana guru mampu menguasai pembelajaran digital dan membuat bahan ajar sehingga proses belajar di kelas bisa tercapai dengan baik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3643179/gandeng-websis-for-edu-epson-gelar-seminar-tech-inspired-education

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Websis for Edu, Epson Gelar Seminar Tech Inspired Education"

Post a Comment

Powered by Blogger.