Search

Seperti Yahoo Messenger, 3 Aplikasi Chatting Lawas Ini Sekarang Cuma Tinggal Nama

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Yahoo Messenger (YM!) akhirnya tutup usia. Per 17 Juli 2018, aplikasi yang sempat terkenal selama dua dekade ini sudah tidak bisa lagi digunakan.

Menjadi salah satu aplikasi favorit jutaan orang pada masanya, YM! bukanlah satu-satunya layanan chatting ternama yang harus menyerah oleh waktu dan aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, dan BBM.

Jauh sebelum aplikasi 'pembunuh' YM! tersebut beredar, ternyata sudah ada aplikasi pesan instan kenamaan lainnya yang menjadi 'primadona' pada masanya. Sama halnya seperti YM, aplikasi ini juga sudah ditutup layanannya.

Apa saja layanan tersebut? Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah ulasan singkat yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. mIRC

mIRC. (Doc: Skychatz)

"Si Ramli raja chatting, punya gebetan namanya Putri!", masih pada ingat penggalan rilik lagu tersebut?

Ya, menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di kala itu, grup band beraliran pop yang bernama T-Five memberikan judul salah satu lagunya dengan nama mIRC.

Sekadar informasi, mIRC resmi dirilis pada 28 Februari 1995. Meski awalnya dibuat untuk software Windows, mIRC berhasil meraup jumlah unduhan hingga 150 juta kali dan merambah sistem operasi lainnya.

Sebagai salah satu perintis layanan aplikasi chatting, mIRC juga menjadi salah satu saluran yang mempopulerkan berbagai bahasa slang di internet, seperti ASL PLS. Masih ingat? Jika kamu pernah pakai mIRC, pasti mengerti artinya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3592609/seperti-yahoo-messenger-3-aplikasi-chatting-lawas-ini-sekarang-cuma-tinggal-nama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Yahoo Messenger, 3 Aplikasi Chatting Lawas Ini Sekarang Cuma Tinggal Nama"

Post a Comment

Powered by Blogger.