Search

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Oppo F3 dengan F3 Plus

1182099856Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi menambah line up, ponsel selfie-nya dengan meluncurkan seri F3. Digadang akan menjadi salah satu smartphone “hero” di keluarga besar Oppo, lalu apa perbedaan utama F3 dengan F3 Plus?

Dari data yang berhasil dirangkum, F3 sebenarnya merupakan penerus Oppo F1s, yang dirilis pada 2016 lalu. Sebagai generasi penerus, F3 tentu memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding F1s. Kurang lebih, spesigikasi F3 beda tipis dengan kakaknya, yakni F3 Plus.

Kembali keperbedaan antara F3 dengan F3 Plus. Meski memikiki spesifikasibyabg sama bertenaga, F3 memiliki bodi yang lebih kecil, lantaran layarnya hanya 5,5 inch dengan resolusi 1080p.

Selain bodi dan layar, perbedaan lain antara F3 dan F3 Plus, terlihat dari segi baterai. F3 punya kapasitas baterai lebih kecil dibanding F3 Plus. Kapasitas baterai F3 hanya 3.200 mAh, dan tak didukung teknologi charger jagoan Oppo, yaitu VOOC.

Hal lain yang membedakan, adalah kamera belakang F3 yang sedikit direduksi. Tapi hal tersebut tidak berlaku pada spesifikasi kamera depan.

Kemampuan foto selfie F3 sama bagusnya dengan F3 Plus. Kamera depan F3 menggunakan lensa 16MP untuk kamera normal dan 8MP untuk lensa wide.

“Kamera depannya benar-benar sama (dengan F3 Plus),” ujar Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia dalam acara peluncuran F3 di Jakarta.

Perbedaan lain yang tidak kalah penting, tentu saja dari segi harga. Oppo F3 dilego Rp 4,4 juta, lebih murah dibanding F3 Plus yang dilego pada harga Rp 6,5 juta.

URL: http://ift.tt/2pFCT1U

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Oppo F3 dengan F3 Plus"

Post a Comment

Powered by Blogger.