Search

Fenomena Tik Tok, Baru Booming Tak Luput dari Blokir Kemkominfo

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) resmi memblokir domain name system (DNS) Tik Tok. Bagi yang belum tahu, Tik Tok merupakan sebuah platform berbagi video singkat lipsync yang bisa dikreasikan dengan berbagai latar lagu.

Layanan Tik Tok kini bisa dibilang populer di Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Aplikasi tersebut memiliki konsep serupa Musical.ly, yakni aplikasi lipsync yang juga pernah booming tahun lalu. Penggunanya pun 11-12, anak-anak muda, terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

Lewat aplikasi besutan Tiongkok ini, pengguna bisa menghias video lipsync dengan sederetan filter atraktif dan kumpulan lagu-lagu kekinian.

Pengguna yang ingin memakai aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya di toko aplikasi. Meski begitu, beberapa waktu lalu Tik Tok sempat disindir sebagai "aplikasi goblok".

Saat pengguna mengetik kata "aplikasi goblok" dalam pencarian Google Play, aplikasi yang muncul di deretan paling atas adalah Tik Tok diikuti sejumlah aplikasi lainnya.

Walaupun banyak orang yang mencibir, tidak sedikit juga orang yang menggunakan Tik Tok untuk hiburan. Misalnya selebgram belia yang baru-baru ini dapat perhatian ekstra di internet berkat Tik Tok. Selebgram bernama Bowo yang berusia 13 tahun viral di dunia maya berkat Tik Tok.

Ia memiliki lebih dari 200 ribu followers di Instagram, selain itu video lipsync-nya di Tik Tok juga telah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Hal tersebut tentunya membuktikan bagaimana Tik Tok begitu digandrungi oleh anak-anak seusia Bowo.

Namun, tak lama setelah nama Bowo jadi viral di dunia maya, aplikasi Tik Tok secara mendadak diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Selasa (3/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3577828/fenomena-tik-tok-baru-booming-tak-luput-dari-blokir-kemkominfo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fenomena Tik Tok, Baru Booming Tak Luput dari Blokir Kemkominfo"

Post a Comment

Powered by Blogger.