Search

Tahun Ini XL Axiata Kejar 1000 Sekolah Untuk Pemerataan Akses Internet

IMG-20170508-WA0009Gianyar,  Selular.ID – Guna mewujudkan komitmen program 1000 sekolah broadband, XL Axiata dan direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjalin kerjasama. penandatangan tersebut dilakukan di SMKN 3 Negeri Gianyar Bali.

Program ini dikatakan Eka Brahmantia

Chief Corporate Affairs XL merupakan program yang diluncurkan sejak awal Nopember 2016 lalu, hingga saat ini XL Axiata telah menyalurkan bantuan akses internet 4G LTE sekitar 100 sekolah di 30 kabupaten atau kota, dan 15 provinsi.

Dengan demikian dikatakan Eka sudah sekitar 5.000 ribu siswa yang mendapatkan manfaat dari program ini. Mengingat perangkat mobile broadband (MBB) hanya bisa dioperasikan secara maksimal di jaringan 4G LTE, maka sekolah-sekolah penerima harus berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan 4G LTE.

“Komitmen ini memang untuk mewujudkan satu miliar perangkat yabg terhubung, sehingga kita benar-benar mentargetkan 1000 sekolah di tahun ini,” tutur Eka di SMKN 3 Gianyar Bali (08/05/17).

Hingga saat ini layanan XL 4G LTE sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di 103 kota atau kabupaten di seluruh Indonesia.

Lebih jauh Eka menuturkan, kesepakatan bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah, akan sangat mambantu XL dalam memetakan sekolah-sekolah yang perlu di prioritaskan untuk menyalurkan donasi dalam memilih sekolah-sekolah ini.

“Program 1000 Sekolah broadband ini akan bisa mampu membantu pemerintah dalam meningkatan kualitas pendidikan anak-anak kita di berbagai daerah melalui pemanfaatan internet cepat secara efektif dan tepat guna, serta untuk mengakses sumber-sumber ilmu pengetahuan yang bisa meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan mereka,” tambah Eka.

Sementara M. Mustaghfirin Amin Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Kementerian Pendidikan & Kebudayaan menuturkan, Program 1000 Sekolah Broadband. sesuai dengan salah satu agenda dari kementerian yang memang sedang berusaha memeratakan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat dasar dan menengah.

“Karena itu, kami sangat terbuka kepada XL Axiata untuk membantu pengembangan Program 1000 Sekolah broadband ini. Kami berharap program ini sekaligus akan mampu mengurangi kesenjangan atas penerapan teknologi digital oleh sekolah-sekolah di daerah dan di kota-kota besar, termasuk juga kesenjangan dibandingkan dengan sekolah di luar negeri.” tutur Mustaghfirin.

Sebagai informasi, donasi Program 1000 Sekolah broadband telah XL Axiata salurkan ke kota-kota antara lain Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Lampung, Batam, Belitung, Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Serang, Bandung, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Semarang, Pekalongan, Purwokerto, Surakarta, Surabaya, Malang, Sumenep, Bali, Lombok, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Menado. Program ini akan terus berlanjut ke kota atau kabupaten lainnya seiring dengan pengembangan jaringan 4G LTE  ke berbagai wilayah di Tanah Air.

Sementara Donasi MBB untuk Sekolah di Bali XL Axiata menyalurkan donasi MBB kepada 12 sekolah. Sekolah penerima adalah SMAN 2 Bangli, SMAN 1 Amlapura, SMK Pariwisata Biwi Tabanan, SMAN 1 Kediri, SMAS Pariwisata Saraswati, SMAN 5 Denpasar, SMAN 3 Singaraja, SMA N 1 Pupuan, SMKS PGRI 3 Denpasar, SMKN 1 Denpasar, SMKS TI Bali Global, dan SMKN 3 Batubulan.

URL: http://ift.tt/2qHQw1L

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Ini XL Axiata Kejar 1000 Sekolah Untuk Pemerataan Akses Internet"

Post a Comment

Powered by Blogger.