Search

Tablet Makin Tidak Populer, iPad Pun Kehilangan Daya Jualnya

imagesJakarta, Selular.ID – Berbicara pasar tablet daru waktu ke waktu, tentu tidak bisa dilepaskan dari nama iPad. Yup, salah satu gadget andalan Apple itu, bisa dikatakan menjadi perangkat yang mempopulerkan pasar tablet.

Berdasatkan data yang ada, sejak kelahiran dibtahun 2010 hingga 2013, penjualan iPad terus tumbu meski pesaing tablet Android mulai bermunculan.

Hanya saja seiring berjalannya waktu, popularitas iPad pun mulai meredup. Kondisi seakan mencerminkan pasar tablet iti sendiri yang kian hari, semakin kehilangan pamornya.

Dilansir laman MacRumors, merujuk data IDC pasr iPad saat ini terus turun, hanya’ 8,9 juta unit pada kuartal I 2017. Anjlok dari tahun sebelumnya sebesar 10,2 juta unit.

“Hasil ini menunjukkan kalau Apple juga tidak kebal dari perubahan dinamis di industri dan permintaan konsumen,” sebut IDC

Penjualan yang merosot, pada akhirnya berdampak ke pendapatan Apple. Pada laporan keuangan terbarunya, pendapatan dari iPad adalah USD 3,8 miliar dibandingkan USD 4,4 miliar di tahun lalu.

Laman yang sama menyebutkan, ada beberapa faktor menyebabkan penurunan pasar tablet. Dan salah satu yang menjadi faktor utama menurunnya pasar tablet, karena hadirnya smartphone dengan beragam bentuk layar yang lebih luas.

URL: http://ift.tt/2pSFyVT

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tablet Makin Tidak Populer, iPad Pun Kehilangan Daya Jualnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.