Search

Ini Yang dilakukan Facebook Terhadap Isi Berita di indonesia

IMG_20170503_151027Jakarta,Selular.ID – Sebagai media sosial Facebook memiliki banyak pengguna di Indonesia, 96 juta penggua di Indonesia berbagi informasi, berdiskusi di Facebook.

Sehingga ini yang membuat Facebook bergabung bersama Unesco, Pemerintah Indonesia dan Dewan Pers Indonesia untuk menggelar World Press Fredoom di Jakarta, program yang masuk dalam Facebook Journalism Project akan diadakan dalam waktu dekat.

Dalam agenda tersebut, Aine Kerr Facebook Global Manager of Journalism Partnerships menuturkan, Facebook akan mengadakan woorkshop untuk pelatihan jurnalistik di Facebook dan berpartisipasi dalam diskusi panel mengenai literasi berita dan media.

“Facebook berkomitmen membangun komunitas dengan informasi yang berimbang, berita yang sehat dan industri Jurnalistik bisa berkembang dengan baik. Facebook serius dalam menjalankan peran ini, khususnya dalam bermitra dengan organisasi berita untuk mendukung misi.kami,” ujar  Aine Kerr di Jakarta (03/05/17)

Tidak hanya iti, menurut Aine Kerr, dalam program ini selain bermitra dengan organisasi berita, Facebook juga akan belajar dari para Jurnalis serta publisher mengenai bagaimana Facebook  mendidik pengguna supaya bisa menjadi pembaca dengan informasi yang cukup berkualitas di era digital seperti ini.

Aine Kerr juga menyebutkan bahwa Facebook Journalism Project dirancang untuk mendukung Jurnalistik berkualitas dan meningkatkan literasi berita serta menjadi wadah bertemunya para Jurnalis dan Publisher, dimana mereka dapat menjajaki perangkat baru yang bisa meningkatkan kemanpuan dan pengumpulan berita dan penyampaian berita mereka.

“Facebook Journalism Project memperkuat dan memperluas hubungan berkelanjutan yang sudah kami miliki dengan para Jurnalis, ini hanya langkah awal dari upaya yang kami lakukan, dan masih banyak hal-hal lain yang akan Facebook kerjakan,” tutur Aine Kerr

URL: http://ift.tt/2pwsNA8

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Yang dilakukan Facebook Terhadap Isi Berita di indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.