Search

Facebook Umbar Pencapaian Sepanjang Kuartal Pertama 2017

facebook mobile

Jakarta, Selular.ID – Facebook baru saja merilis laporan pendapatannya di kuartal pertama 2017. Selama periode tersebut, semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook.

Dilihat dari pengguna aktif harian atau daily active users (DAUs), rata-rata 1,28 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari, naik 18 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Lebih lanjut, pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAUs), menurut data per 31 Maret 2017, rata-rata mencapai 1,94 miliar, naik sebesar 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Beberapa hal yang menjadi fokus Facebook berikutnya adalah membangun komunitas . Lebih dari 100 juta orang di Facebook merupakan anggota dari group, seperti group orangtua dan group dukungan untuk penyakit langka yang merupakan bagian penting dari bentuk dukungan untuk diri mereka masing-masing.

Untuk membantu membangun sebuah komunitas yang dapat merasa lebih aman, jejaring sosial ini meluncurkan Bantuan Komunitas (Community Help), sebuah perangkat yang memungkinkan orang-orang untuk memberikan dan mendapatkan hal-hal yang mereka suka, seperti makanan, tempat pengungsian maupun transportasi setelah terjadinya bencana alam.

Sementara itu, dalam menangkal peredaran berita palsu, Facebook punya beberapa strategi. Salah satunya membuat perubahan pada peringkat News Feed yang dapat membuat orang semakin jarang mengirimkan berita hoax.

URL: http://ift.tt/2pMvJXV

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Umbar Pencapaian Sepanjang Kuartal Pertama 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.