Search

Kewalahan Diserang Kabar Negatif, Facebook Buka 3000 Lowongan “Penjaga” Konten

facebookJakarta, Selular.ID – Semakin “menggilanya” penyebaran kabar ataupun berita bohong/hoax, video kekerasan, hingga kejadian bunuh diri yang disiarkan langsung Facebook, membuat petinggi jejaring sosial terpopuler ini mulai kewalahan.

Dilaporkan laman Business Insider, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menuturkan perasaan sedihnya, saat melihat orang menyakiti diri sendiri dan lainnya di Facebook-baik secara live atau diposting nantinya.

“Sangat menyakitkan dan kami harus melakukan yang lebih baik untuk komunitas kita,” ujarnya.

Tidak ingin kejadian serupa terus berulang, Zuckerberg mengumumkan, akan membuka lowongan kerja untuk merekrut sekitar 3.000 orang sebagai moderator konten.

“Peran mereka adalah mengawasi dan mencegah munculnya konten tindak kriminal, kekerasan, hingga bunuh diri di media sosial yang ia dirikan itu,” ucap Mark.

Mark melanjutkan ke 3000 pengawas tersebut, akan akan bergabung dengan 4.500 pemantau konten yang telah dipekerjakan Facebook. Nanti moderator tersebut akan membantu memantau jutaan posting yang ditandai oleh pengguna setiap minggunya.

Mereka juga akan membantu kami untuk menghapus konten yang tidak diinginkan di Facebook, seperti hate speech dan eksploitasi anak,” kata Zuckerberg.

“Kami juga berkolaborasi dengan komunitas lokal dan penegak hukum terbaik di bidangnya untuk membantu mereka yang membutuhkannya-entah itu karena mereka mau menyakiti diri sendiri atau terancam oleh orang lain,” tuntasnya.

URL: http://ift.tt/2pMxzYY

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kewalahan Diserang Kabar Negatif, Facebook Buka 3000 Lowongan “Penjaga” Konten"

Post a Comment

Powered by Blogger.