Search

E-commerce dan Messaging Apps Harus Terintegrasi

IMG_20170515_100554

Jakarta,  Selular.ID – Selular Media Group kembali menggelar ajang Selular Congress di tahun 2017. Seperti tahun lalu, Selular Congress tahun ini, Selular Media Group menggelar empat conference.

Confrence pertama mengangkat tema Engagement E-commerce and Messaging Apps. Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, menuturkan bahwa semakin tingginya penguna smartphone dan penetrasi internet yang semakin masif membuat industri e-commerce tumbuh subur di Indonesia.

Sebagai layanan pengirim pesan singkat Line mendukung belanja online dalam aplikasinya. Line Shopping, menurut Ongki layanan ini memungkinkan pengguna Line dalam berbelana online di aplikasi Line. </span>Tidak hanya itu Line pun sudah mengandalkan  Line Chatbox yang dapat diandalakn melayani 1000  customer dalam empat menit.

“Sejatinya perusahaan tidak harus membuat aplikasi, cukup dengan menggandeng layanan pengirim pesan singkat, sehingga customer dapat melakukan belanja tanpa harus membuka aplikasi.lagi,” tutur Ongki.

Munir Syahda Prabowo, VP Network Smartfren berpendapat bahwa untuk memenuhi ekosistem itu semua harus saling tehubung, menurutnya percuma aplikasinya sudah baik namun tidak didukung dengan jaringan yang munpuni sehingga itu percuma saja, dan sebagai operator Smarfren pun menjamin bahwa jaringannya sudah siap untuk industri e-commerce dan pengiriman pesan. 

“Bisnis online sangat bergantung dengan layanan data dan </span>Messaging Apps, Smartfren sudah bisa diandalkan untuk itu,” kata  Munir

Sementara Faiz Fashridjal, Head of Marketing Blanja.com menuturkan, bahwa 2020, pertunbuhan e-commerce di Indonesia mencapai USD130 Miliar. Dengan angka transaksi yang terus tinggi dibutuhkan dukungan layanan logistik yang semakin mumpuni, dan metode pembayaran yang semakin mudah. Dual hal ini menurut Faiz membuat Industri e-commerce semakin berkembang begitu cepat.

“Blanja.com sudah mempersiapkan hal itu, karena di dalam perusahaan kami sudah didukung dengan anak-anak muda yang terampil dan mampu menghandle itu semua,” kata Faiz.

URL: http://ift.tt/2rhkvLq

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "E-commerce dan Messaging Apps Harus Terintegrasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.