Search

Review Realme 3 Pro, Smartphone Rp 3 Jutaan Rasa Flagship

Untuk layar, Realme 3 Pro masih mengusung desain notch dewdrop. Memiliki layar berukuran 6,3 inci, lebar bezel smartphone ini hanya sekitar 1,55mm.

Dengan ukuran tersebut, Realme 3 Pro memiliki rasio screen-to-body 90,8 persen. Layar smartphone ini memiliki resolusi 1080 x 2340, sehingga pengalaman saat menonton video terbilang nyaman.

Spesifikasi

Seperti yang disebutkan, Realme 3 Pro didukung dengan chipset Snapdragon 710. Chipset ini merupakan salah satu model menengah dari Qualcomm, sehingga menjanjikan performa yang cukup mumpuni.

Berdasarkan pengujian dengan aplikasi AnTuTu Benchmark, skor yang diperoleh rata-rata mencapai 150 ribuan. Saat penggunaan pun, Tekno Liputan6.com tidak merasakan kendala berarti.

Tampilan antarmuka dari Realme 3 Pro (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Sekadar informasi, unit Realme 3 Pro yang kami gunakan merupakan varian RAM 6GB dan ROM 128GB.

Saat memainkan gim, performa smartphone ini juga didongkrak dengan kehadiran fitur Game Space, sehingga pengalaman yang dirasakan dapat lebih optimal.

Untuk menjajal pengalaman bermainnya, kami mencoba gim PUBG Mobile. Hasilnya proses bermain dapt berjalan dengan lancar. Bahkan, pengaturan awal bermain disarankan ke spesifikasi grafis high.

Pengaturan otomatis di Realme 3 Pro saat memulai PUBG Mobile (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Tidak hanya itu, smartphone ini juga sebenarnya sudah mendukung gim battle royale lain, yakni Fortnite. Tidak berbeda jauh, pengalaman bermain gim besutan Epic Games itu juga dapat dilibas tanpa kendala berarti.

Realme 3 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 4.045mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, smartphone ini mampu mendukung kegiatan hingga satu hari dalam pemakaian normal.

Meski berkapasitas besar, Realme telah menyertakan fitur VOOC 3.0 flash charge, sehingga proses pengisian daya lebih cepat. Saat mengisi daya dari sekitar 20 persen hingga 50 persen dapat dilakukan dalam waktu kira-kira 30 menit.

Smartphone ini sudah menjalankan Android 9 Pie dengan balutan ColorOS 6.0. Fitur keamanan diserahkan pada pemindai sidik jari di bodi belakang dan pemindai wajah dengan kemampuan yang terbilang mulus.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3960604/review-realme-3-pro-smartphone-rp-3-jutaan-rasa-flagship

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Realme 3 Pro, Smartphone Rp 3 Jutaan Rasa Flagship"

Post a Comment

Powered by Blogger.