Search

Menkominfo Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Lewat Aplikasi

Liputan6.com, Pangandaran - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendorong agar para nelayan mulai memanfaatkan teknologi saat mencari ikan. Hal itu dilakukan Rudiantara saat bertemu dengan para nelayan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Menurut Rudiantara, dengan memanfaatkan teknologi aplikasi, para nelayan dapat memperoleh informasi yang lebih akurat, sehingga keamanan saat melaut lebih tinggi. Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan hasil tangkapan.

"Sebelumnya, bapak-bapak (nelayan) juga sudah mengetahui kalau memang ada perubahan cuaca termasuk informasi lain sebelum melaut. Tapi dengan teknologi baru, bapak-bapak bisa mendapat informasi lebih akurat, mulai dari cuaca hingga ketinggian gelombang," tutur Rudiantara saat berkunjung ke Pangandaran, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut Rudiantara menuturkan, aplikasi ini dapat membantu nelayan mengetahui lokasi berkumpulnya ikan atau fishing dome. Harapannya, dengan informasi ini, nelayan bisa memperoleh lebih banyak hasil tangkapan.

"Jadi, aplikasi mampu mengetahui posisi plankton, yang mana adalah makanan ikan. Jadi, di tempat tersebut dipastikan tempat berkumpulnya ikan karena memang ada makanan," ujarnya menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3938202/menkominfo-dorong-peningkatan-kesejahteraan-nelayan-lewat-aplikasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menkominfo Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan Lewat Aplikasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.