Search

15 Tahun Mengabdi, Bos Nintendo of America Resmi Pensiun

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan konsol Nintendo Switch dan mengabdi selama 15 tahun di Nintendo of America (NoA), Reggie Fils-Aime, memutuskan untuk pensiun.

Hampir 13 tahun menjadi presiden dan COO Nintendo of America, Reggie menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan perusahaan sepanjang tahun.

Dilansir Polygon, Sabtu (23/2/2019), Reggie bakal mengemban tugasnya di perusahaan hingga 15 April 2019.

"Saya sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan orang-orang berbakat, berkesempatan untuk mewakili merek luar biasa, dan yang terpenting menjadi bagian komunitas gamer paling positif di dunia," tulis Fils-Aime.

Di Twitter, Fils-Aime memposting pesan video kepada para fans, dan berterima kasih kepada mereka atas "dukungan luar biasa dan cintah untuk Nintendo."

Sebagai penggantinya, Nintendo mengangkat kepala penjualan dan pemasaran di NoA saat, Doug Bowser.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Fils-Aime di Nintendo

Tips cara pindahkan data gim Nintendo Switch ke microSD. (Liputan6.com/ Iskandar)

Fils-Aime bergabung dengan Nintendo pada 2003 sebagai wakil presiden eksekutif penjualan dan pemasaran, dan baru naik jabatan sebagai presiden dan chief operating officer pada 2006.

Komunitas gim pertama kali mengenal nama Fils-Aime pada 2004, saat itu ia muncul di atas panggung jumpa pers tahunan Nintendo di E3.

Sebagai presiden Nintendo, Fils-Aime merupakan sosok penting dalam kesuksesan peluncuran platform Wii dan Nintendo 3DS, serta Wii U dan Switch.

Pengganti Fils-Aime, Doug Bowser bergabung dengan Nintendo pada 2015 sebagai wakil presiden penjualan. Sebelumnya, ia bekerja di Electronic Arts dan Procter & Gamble.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3901327/15-tahun-mengabdi-bos-nintendo-of-america-resmi-pensiun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "15 Tahun Mengabdi, Bos Nintendo of America Resmi Pensiun"

Post a Comment

Powered by Blogger.