Search

Waze Rayakan Hari Tim Cook, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sebuah perusahaan, Waze kini berada di bawah naungan Google. Seperti diketahui, Waze sudah resmi dibeli raksasa internet tersebut sejak 2013.

Namun siapa sangka, Waze ternyata berutang banyak pada Apple. Bahkan, CEO Waze Noam Bardim mengaku perusahaannya memiliki hari peringatan khusus untuk Tim Cook selaku CEO Apple.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (20/12/2018), hari yang dikenal sebagai 'Tim Cook Day' tersebut tidak lepas dari kontribusi Apple terhadap perkembangan Waze.

Menurut penuturan Bardim, sehari setelah peluncuran Apple Maps pada 2012, Tim Cook membuat surat terbuka melalui situs resmi Apple. Surat itu dibuat sebagai permintaan maaf perusahaan karena Apple Maps tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Tidak sekadar meminta maaf, Apple pun menyarankan pengguna untuk mengunduh aplikasi peta lain di App Store, yang salah satunya adalah Waze. Sejak saat itu, nasib Waze sebagai startup pun berubah dengan pesat.

"Saat itu menjadi momen penting. Sejak saat itu, semuanya meningkat pesat dan berakhir pada akuisisi (oleh Google) pada 2013," tutur Bardim.

Untuk diketahui, akusisi Waze oleh Google memang terbilang luar biasa. Alasannya, Google merogoh kocek US$ 1 miliar untuk membeli Waze, jumlah yang terhitung besar terutama di tahun itu.

"Hari itu akhirnya selalu diperingati oleh perusahaan. Kami menyebutnya sebagai Tim Cook Day," ujar Bardim.

Lantas kapan Waze merayakan Tim Cook Day? Bardim menuturkan hari Tim Cook diperingati setiap 28 September.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3853053/waze-rayakan-hari-tim-cook-apa-itu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waze Rayakan Hari Tim Cook, Apa Itu?"

Post a Comment

Powered by Blogger.