Search

Tsunami Anyer, Jaringan XL di Wilayah Sekitar Terpantau Aman

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata baru saja mengungkap kalau layanan jaringannya di wilayah Anyer dan Pandeglang tidak terdampak tsunami di wilayah Banten.

"Alhamdulillah jaringan kami di sekitar Pandeglang/Anyer sejauh ini aman dan normal. Tidak terdampak dengan adanya kejadian tersebut," kata Juru Bicara XL Tri Wahyuningtyas kepada Tekno Liputan6.com, Minggu (23/12/2018).

"Tim kami di lapangan juga akan terus memastikan semua layanan berjalan normal. Dan kami turut berduka dan prihatin atas bencana yang terjadi. Semoga masyarakat di sana selalu diberikan kekuatan dalam melewati masa sulit ini," lanjutnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan peristiwa tsunami di pantai barat Banten pada Sabtu malam (22/12/2018), sekitar pukul 21.27 WIB, tidak dipicu oleh gempa bumi.

Menurut Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, tsunami yang terjadi di Selat Sunda tersebut diakibatkan dari erupsi Gunung Anak Krakatau.

"Ada indikasi yang terjadi memang pada hari yang sama, gelombang tinggi erupsi gunung itu mengakibatkan tsunami," ungkapnya dalam jumpa pers, di Jakarta, Minggu (22/12/2018).

BMKG akan mengecek langsung ke lokasi kejadian untuk mencari tahu secara pasti penyebab tsunami yang dirasakan di wilayah Banten dan Lampung.

"Energinya cukup kuat. Paling penting tetap tentang, jangan berada di Pantai Selat Sunda," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3855152/tsunami-anyer-jaringan-xl-di-wilayah-sekitar-terpantau-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tsunami Anyer, Jaringan XL di Wilayah Sekitar Terpantau Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.