Search

Trafik Bakal Naik, Indosat Siapkan Jaringan untuk Natal dan Tahun Baru 2019

Liputan6.com, Jakarta - Indosat menyatakan telah menyiapkan jaringan dan layanan untuk mendukung komunikasi pelanggan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (21/12/2018), Indosat menyiapkan kapasitas layanan data, suara, dan SMS. Khusus untuk layanan data, kapasitas ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

Pasalnya, kini layanan data menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat, seiring dengan tren penggunaan media sosial dan aplikasi digital lainnya.

Tidak hanya itu, kapasitas layanan suara ditingkatkan jadi 2.249 juta menit per hari. Sementara kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 miliar SMS/hari.

Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo Dejan Kastelic mengatakan, kesiapan jaringan untuk menghadapi lonjakan trafik telah jadi bagian dari strategi pengembangan jaringan Indosat tiap tahunnya.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan jaringan berkualitas video yang kompetitif bagi pelanggan di era komunikasi data saat ini, termasuk memberikan user experience yang tetap prima pada saat peningkatan trafik,” kata Dejan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3853927/trafik-bakal-naik-indosat-siapkan-jaringan-untuk-natal-dan-tahun-baru-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trafik Bakal Naik, Indosat Siapkan Jaringan untuk Natal dan Tahun Baru 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.