Search

SMP di Pedalaman Gorontalo Gelar Ujian Semester Berbasis Android

Liputan6.com, Jakarta - Era digitalisasi membawa angin segar bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, terutama di daerah yang sulit terjangkau atau daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). 

Pemanfaatan teknologi, seperti internet dan smartphone sudah mulai merambah ke daerah terpencil yang jauh dari perkotaan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan terselenggaranya Ujian Semester Berbasis Android (USBA) di SMP Negeri 12 Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Pada 13 Desember 2018, SMP Negeri 12 Wonosari untuk pertama kalinya di Indonesia melakukan Ujian Semester Berbasis Android (USBA). Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara mewajibkan siswa untuk membawa smartphone berbasis Android yang disambungkan dengan koneksi server.

“ Begitu perangkat terkoneksi, maka akan  terhubung dengan server pengawas, sehingga jika ada siswa yang keluar dari aplikasi server sebelum merampungkan ujian, akan terdeteksi langsung,” kata Ahman, Kepala Sekolah SMP N 12 Wonosari dalam keterangannya, Jumat (28/12/2018).

SMP N 12 Wonosari berada di lokasi yang jauh terpencil bahkan nyaris terisolir. Pelaksanaan USBA menunjukkan terpencil bukan halangan untuk tidak memanfaatkan kemajuan teknologi.  

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3858535/smp-di-pedalaman-gorontalo-gelar-ujian-semester-berbasis-android

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SMP di Pedalaman Gorontalo Gelar Ujian Semester Berbasis Android"

Post a Comment

Powered by Blogger.