Search

Gim Mobile Dituding Jadi Biang Kerusakan Mata Siswa

Sebelumnya, pada Oktober 2017, seorang wanita 21 tahun asal Guangdong, Tiongkok mendadak buta gara-gara bermain gim mobile Honour of Kings selama 24 jam non-stop.

Perempuan bernama Wu Xiaojing--bukan nama sebenarnya--merupakan fans berat dari gim multi-player battle tersebut. Wu diketahui menghabiskan hari Minggu (1/10/2017) dengan bermain gim.

Malam harinya, secara tiba-tiba, ia kehilangan penglihatan sebelah kanan. Demikian seperti dilaporkan media lokal The Paper. Rupanya Wu didiagnosa menderita oklusi arteri retina mata kanan yang pada akhirnya menyebabkan kebutaan.

Dokter yang menangani Wu mengatakan, oklusi arteri retina umumnya terjadi pada orangtua dan sangat jarang ditemui pada remaja dan usia muda. Dokter tersebut juga mengatakan, oklusi arteri retina mata karena ketegangan mata yang cukup parah.

Wu yang merupakan seorang pekerja kantoran di bidang keuangan mengatakan, dia terobsesi dan kecanduan gim Honour of Kings sejak awal tahun. Tiap akhir pekan, dia sengaja bangun pukul 6 pagi dan mulai bermain gim itu.

"Saya akan tidur siang pada pukul 4 sore, lalu makan sesuatu. Setelah itu aku kembali terjaga hingga pukul 1 atau 2 pagi," katanya.

Dia menambahkan, "Saya begitu asyik bermain gim dan saya bisa lupa makan atau ke kamar mandi."

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/tekno/read/3857953/gim-mobile-dituding-jadi-biang-kerusakan-mata-siswa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gim Mobile Dituding Jadi Biang Kerusakan Mata Siswa"

Post a Comment

Powered by Blogger.