Aisyah sendiri merupakan kolaborasi pengembangan InMotion.
Secara teknis, Deriz Syarief selaku Marketing and Communications InMotion, mengungkap Aisyah dikembangkan dari teknolosi bernama 3Dolhphins, yang mana komponen chatbot dari 3Dolphins ini berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).
"Dengan AI, Aisyah bisa lebih luwes ketika berinteraksi dengan customer. AI ini memungkinkan dia untuk terus belajar sehingga semakin baik," ujar Deriz kepada Tekno Liputan6.com.
Berkat teknologi 3Dolphins dan kecerdasan buatan, Aisyah bisa berbicara layaknya manusia ketika chatting dengan pelanggan.
"Karena di dalam kecerdasan buatan, terdapat kemampuan mengolah bahasa. Kemampuan tersebut dikenal sebagai Natural Language Processing (NLP)," tandasnya.
Lewat Machine Learning (ML) chatbot juga akan terus belajar sehingga responsnya semakin baik.
Ini karena algoritma untuk menghasilkan percakapan yang cerdas dan luwes juga terus bertambah dan berkembang.
https://www.liputan6.com/tekno/read/3688340/layanan-chabot-berbasis-kecerdasan-buatan-rambah-perbankan-syariahBagikan Berita Ini
0 Response to "Layanan Chabot Berbasis Kecerdasan Buatan Rambah Perbankan Syariah"
Post a Comment