Search

Komputer Apple Generasi Pertama Berhasil Terjual Rp 5 Miliar

Barang lain yang berhubungan dengan Steve Jobs selaku pendiri Apple juga berhasil dilelang dengan harga tinggi. Pada Maret 2018, surat lamaran Steve Jobs berhasil terjual dengan harga US$ $174,757 atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Sayangnya, tak ada informasi detail mengenai pemenang lelang surat lamaran Jobs tersebut. RR Auction selaku rumah lelang hanya mengungkap tawaran tertinggi itu diajukan oleh seorang pengusaha internet anonim yang tinggal di London, Inggris.

Sekadar informasi, nilai lelang tersebut sebenarnya setara dengan 981 saham Apple dengan harga saat ini. Sebagai perbandingan, dengan jumlah sebanya itu, pemenang lelang sebenarnya dapat membeli 166 unit iPhone X 256GB.

Namun, bagi sebagian orang, surat lamaran itu memiliki nilai sejarah tersendiri. Sebab, surat yang dibuat dengan tulisan itu ada sebelum Jobs membangun Apple.

Berdasarkan tulisannya di surat lamaran itu pula, ia terlihat sudah sangat tertarik dengan dunia teknologi. Di surat tersebut Jobs mengakui kemampuannya di teknik elektronika termasuk desain.

Sebagai tanggapan untuk keahliannya, ia menulis 'ya' di samping kolom pilihan komputer dan kalkulator. Steve Jobs juga menambahkan keahlian desain dan teknologi di bagian bawah kolom tersebut.

Saat menulis namanya, pendiri Apple ini menuliskan 'Steven Jobs'. Sementara untuk alamat dan jurusan kuliahnya, ia menulis Reed College dengan jurusan Sastra Inggris.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Apple akhirnya resmi mengumumkan ketiga iPhone generasi terbarunya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3653653/komputer-apple-generasi-pertama-berhasil-terjual-rp-5-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komputer Apple Generasi Pertama Berhasil Terjual Rp 5 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.