Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kian fokus mendukung gaya hidup digital dengan menghadirkan paket bundling untuk pengguna smartphone Android baru dari berbagai merek.
Kendati begitu, tidak semua pelanggan Telkomsel merupakan pengguna jaringan 4G. Ternyata masih banyak pelanggan Telkomsel yang hanya menggunakan layanan Telkomsel untuk menelepon dan berkirim pesan singkat (SMS).
Diakui oleh Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti, jumlah pelanggan 2G Telkomsel masih ada puluhan juta user.
"Khusus untuk pelanggan 2G, sekarang jadi tugas kami bagaimana caranya agar mereka bergeser dari layanan 2G ke layanan 4G, salah satunya dengan kehadiran paket bundling TAU Dynamic Plan," kata Riny saat ditemui usai peluncuran TAU Dynamic Plan di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa (4/9/2018).
Sekadar diketahui, Telkomsel memiliki total pelanggan lebih dari 178 juta. Dari jumlah tersebut, kata Riny, lebih dari 109 juta pelanggan (65 persen) merupakan pengguna smartphone. Sementara, pelanggan 2G tersebar di berbagai daerah pinggiran.
Untuk menggeser pelanggan 2G ke layanan 4G, salah satunya dengan bekerja sama dengan vendor smartphone melalui program bundling TAU Dynamic Plan. "Teman-teman device (vendor smartphone) juga menyediakan perangkat 4G dengan harga terjangkau," kata Riny.
Meski masih punya puluhan juta pelanggan layanan 2G, Telkomsel mengklaim layanan voice dan SMS-nya turun 20 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini, menurut Riny, seiring dengan pertumbuhan layanan 4G yang kian meningkat dari tahun ke tahun.
"Voice dan SMS turun 20 persen, seiring dengan pertumbuhan pelanggan 2G yang langsung bergeser ke 4G," ujarnya.
Riny menjelaskan, makin lancarnya jaringan 4G di berbagai tempat membuat pelanggan yang tadinya menggunakan layanan 2G dan 3G berpindah menjadi pelanggan 4G.
https://m.liputan6.com/tekno/read/3636381/dukung-gaya-hidup-digital-bagaimana-nasib-pengguna-2g-telkomselBagikan Berita Ini
0 Response to "Dukung Gaya Hidup Digital, Bagaimana Nasib Pengguna 2G Telkomsel?"
Post a Comment