Search

Curi Data Apple, Hacker Remaja Hadapi Hukuman Percobaan

Kasus semacam ini juga bukan kali pertama terjadi. Pada Juni 2018, seorang hacker diduga telah mendapatkan akses ke sistem Apple yang digunakan oleh staf perusahaan untuk mengelola perbaikan dan layanan purna jual.

Sistem Apple ini digunakan untuk menyimpan informasi akun pelanggan-pelanggan Apple dan merupakan bagian dari jaringan Apple Global Service Exchange (GSX).

Mengutip laman Softpedia, Kamis (7/6/2018), hacker tersebut mengklaim bahwa dirinya telah menjual akses ke tool Apple itu setidaknya kepada 20 orang tiap harinya.

Kendati demikian, belum ada bukti apakah klaim hacker itu benar atau hanya omong kosong. Terlebih, tidak ada bukti yang menyebutkan kapan pelangganan data itu terjadi.

Berbagai informasi yang dibobol antara lain, model, seri, dan tipe Apple Watch beserta serial number-nya. Meskipun begitu, tidak ada detail akun terhubung dengan perangkat yang dimaksud.

Saat ditanya detail peretasan itu, si hacker menolak untuk menyediakan info lebih rinci. Tidak ada keterangan seperti screenshot yang membuktikan apakah peretasan benar-benar telah berlangsung.

Di sisi lain, sumber terdekat sistem Apple menyebutkan, screenshot yang diduga ditawarkan oleh hacker bukannya layanan yang kini digunakan untuk perusahaan.

Mereka meyakini, informasi yang disertakan pada tool tersebut hanya bersifat umum, bukan detail informasi pelanggan aktual.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/tekno/read/3653933/curi-data-apple-hacker-remaja-hadapi-hukuman-percobaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Curi Data Apple, Hacker Remaja Hadapi Hukuman Percobaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.