Search

Aplikasi Pesan Instan Ini Luncurkan Mata Uang Digital Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu terakhir, Line memang sudah dikabarkan akan terjun ke ranah mata uang digital (cryptocurrency). Dan kini, aplikasi pesan instan tersebut akhirnya resmi meluncurkan mata uang digital perdananya.

Namun, menurut informasi yang dikutip dari The Verge, Senin (3/9/2018), perusahaan menghindari penawaran koin awal (ICO) dan memberikan token secara gratis kepada pengguna, saat mereka menyelesaikan kegiatan tertentu.

Pihak Line juga menjelaskan, mata uang digital ini berupa token yang dapat digunakan untuk membeli sticker, konten webtoon, dan layanan lain yang tersedia di aplikasi.

Rencananya, token akan hadir pada platform pertukaran mata uang digital milik Line, Bitbox.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 800 juta token yang hadir kepada pengguna, sebagai bentuk hadiah yang diharapkan agar lebih insentif kepada pengguna untuk bisa berpatisipasi lebih di aplikasi.

Di sisi lain, Line sempat terbentur masalah di Jepang, mereka sempat menunggu persetujuan dari pihak berwenang untuk platform pertukaran mata uang digitalnya sendiri. Memang, Bitbox sendiri belum tersedia di AS atau Jepang.

Namun demikian, pengguna di Jepang bisa mendapatkan poin virtual yang tersedia di aplikasi, dan dapat dipakai untuk mata uang digital tersebut.

Beranjak pada soal keamanan, ICO kini berada di bawah pengawasan ketat dari Securities and Exchange Commission (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) selama setahun terakhir.

Pasalnya, kini banyak perusahaan yang berusaha untuk menghindari hubungan dengan penipuan serta membangun antusiasme pelanggan dengan memberikan koin digital melalui “airdrops”, atau meluncurkan token yang dilengkapi aset yang nyata.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3634349/aplikasi-pesan-instan-ini-luncurkan-mata-uang-digital-sendiri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Pesan Instan Ini Luncurkan Mata Uang Digital Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.