Search

WiFi Gratis Ngebut di SUGBK Bikin Pembukaan Asian Games 2018 Mendunia

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 yang sukses digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2018), menyita perhatian dunia.

Opening Ceremony Asian Games 2018 bahkan memuncaki trending topic di Korea Selatan. Euforia ajang turnamen olahraga terbesar se-Asia tersebut bisa membahana di Negeri Ginseng tak lain karena kontingen Korea Selatan dan Utara berparade bersama saat memasuki SUGBK.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menilai bahwa hal itu salah satunya adalah karena kehadiran akses WiFi gratis dengan kecepatan mumpuni sepanjang upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Sejauh ini berdasarkan pengalaman saya menghadiri banyak multi-event, cukup bagus (kinerja WiFi)," ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto dalam keterangannya, Minggu (20/8/2018).

Menurutnya, di era digital saat ini, kehadiran konektivitas internet untuk sebuah kegiatan besar tak bisa dihindari.

"Minimal orang ingin berkomunikasi atau eksis di media sosial. Semalam saya coba kapasitas bandwidth untuk melayani warganet yang tengah berada di SUGBK, lumayan optimal," katanya menambahkan.

Gatot menyebut, salah satu yang mendukung kelancaran selain faktor teknis adalah karena Kemenpora sudah mengingatkan jauh-jauh hari kepada warganet untuk menggunakan recommended network di SUGBK.

"Setelah pada tahu, baru sadar bahwa ada WiFi gratis untuk itu dan akhirnya di media sosial seperti Instagram dan Twitter mendunia," pungkasnya.

Sebagai informasi, Telkom menyediakan bandwidth hingga 10Gbps dengan cadangan empat kali lipat selama upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3623026/wifi-gratis-ngebut-di-sugbk-bikin-pembukaan-asian-games-2018-mendunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WiFi Gratis Ngebut di SUGBK Bikin Pembukaan Asian Games 2018 Mendunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.