Search

Terungkap, Ini Alasan Pocophone F1 Tetap Murah Meski Spesifikasi Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Pocophone F1, dalam sebuah acara di India. Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi mumpuni tapi dibanderol dengan harga ramah kantong.

Lantas, apa jurus Xiaomi mampu membanderol perangkat tersebut dengan harga yang terbilang terjangkau? Sekadar informasi, Pocophone F1 adalah smartphone paling murah dengan Snapdragon 845 dan RAM 6GB dibanderol sekitar Rp 4,3 juta.

Dikutip dari The Verge, Kamis (23/8/2018), jawabannya terletak pada komponen penyusun smartphone tersebut. Informasi ini diketahui dari wawancara yang dilakukan Lead Product Manager Xioami India, Jai Mani.

Dari informasi yang diungkap, Pocophone F1 ternyata masih menggunakan layar Gorilla Glass 3, padahal teknologi terkini merupakan Gorilla Glass 6. Penggunaan material lawas itu disebut mampu menekan biaya.

Tidak hanya itu, Pocophone F1 juga memanfaatkan kontruksi perangkat berbahan plastik. Xiaomi juga tidak menyertakan lapisan oleophobic, sehingga bagian belakang smartphone mudah berbekas saat dipegang.

Selain itu, audio di perangkat ini tidak menjadi prioritas, sehingga kualitasnya terbilang biasa saja. Padahal, smartphone ini sudah dibekali dengan speaker stereo.

"Xiaomi berpikir pengguna tidak benar-benar membutuhkan smartphone dengan body kaca seluruhnya, yang dasarnya rapuh dan tetap perlu dilindungi oleh casing," tutur Mani menjelaskan soal alasan Xioami tersebut. 

Kendati demikian, terlepas dari keputusan tersebut, harus diakui Pocophone F1 berhasil menjadi smartphone dipersenjati dengan spesifikasi tinggi tapi tetap dibanderol harga terjangkau.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3626033/terungkap-ini-alasan-pocophone-f1-tetap-murah-meski-spesifikasi-mewah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap, Ini Alasan Pocophone F1 Tetap Murah Meski Spesifikasi Mewah"

Post a Comment

Powered by Blogger.