Search

LG Bakal Umumkan Smartphone 5G di Awal 2019

Samsung akan segera hadir dengan ponsel yang kompatibel dengan jaringan 5G. Hal ini disampaikan oleh Chief Technology Officer (CTO) SK Telecom Park Jin-hyo ketika menanggapi pertanyaan tentang modem seluler 5G terbaru milik Huawei.

Menurut Jin-hyo, Samsung membuat kemajuan yang signifikan dalam teknologi 5G. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu tidak lama lagi diperkirakan akan memproduksi ponsel 5G.

"Huawei unggul dalam teknologinya. Samsung mungkin tidak banyak bicara, tapi perusahaan juga membuat banyak persiapan. Tidak lama lagi, Samsung akan datang dengan sebuah perangkat 5G," kata Jin-hyo, seperti dikutip dari Korea Herald, Kamis (1/3/2018).

Pihak Samsung sejauh ini belum memberikan pernyataan tentang ponsel 5G. Namun, sejumlah laporan menyebutkan calon flagship terbaru, Galaxy S10, akan menjadi ponsel 5G pertama Samsung.

Jika tak ada perubahan, smartphone tersebut kemungkinan akan dirilis pada awal tahun depan.

Samsung juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan telekomunikasi termasuk SKT untuk membantu perkembangan teknologi generasi kelima tersebut.

Teknologi ini akan menjadi fundamental untuk perangkat elektronik mendatang yang didukung kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence).

Di Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung bekerjasama dengan SK Telecom untuk memperlihatkan video call 360 derajat berbasis jaringan percontohan 5G di booth miliknya.

Para pengunjung bisa menggunakan panggilan 5G untuk membuat panggilan 3D, sambil melihat area sekitar di sisi lain perangkat melalui layar.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Samsung Electronics Co. meluncurkan smartphone terbaru, Galaxy Note 9 yang akan tersedia dalam bulan ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3619682/lg-bakal-umumkan-smartphone-5g-di-awal-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LG Bakal Umumkan Smartphone 5G di Awal 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.