Search

Virgin Galactic Bakal Kirim Turis Tamasya ke Luar Angkasa

Liputan6.com, California - Tamasya ke luar angkasa sepertinya bukan lagi jadi hal baru. Masih sedikit perusahaan yang menggelar program ini, Virgin Galactic bisa dibilang salah satunya.

Terbaru, anak usaha dari perusahaan maskapai penerbangan asal Negeri Paman Sam tersebut akan mengadakan program liburan ke luar angkasanya untuk pertama kali di tahun ini.

Mereka memilih Italia sebagai negara pertama yang bisa menjajal program liburan mewah ini.

Dilansir The Verge via Popular Mechanics, Senin (9/7/2018), Virgin Galactics telah bekerjasama dengan dua bandara antariksa di Italia untuk menerbangkan pesawatnya ke ruang hampa udara.

Nantinya, para pelancong yang menggunakan jasa perusahaan bisa merasakan sensasi terbang di antariksa.

Tak cuma itu, Virgin Galactics juga bermitra dengan anak usaha Badan Antariksa Italia, Altec, dan perusahaan antariksa swasta Italia Sitael untuk menyediakan armada penerbangan ke luar angkasa.

Pendiri Virgin Group Richard Branson mengungkap alasan perusahaan memilih Italia sebagai negara pertama yang merasakan liburan ke luar angkasa.

"Italia telah menjadi 'rumah' bagi inovator terkemuka dan menjadi saksi bisu penemuan hebat yang membentuk pengalaman manusia yang lebih baik. Saya pikir Italia memiliki visi yang sama dengan kami sehingga kami memutuskan Italia menjadi tempat lepas landas pesawat komersil ke luar angkasa," ujar Branson.

Untuk diketahui, Virgin Galactics kini memiliki satu pesawat luar angkasa bernam VSS Unity.

Pesawat itu juga telah melakukan uji penerbangan, tetapi belum pernah terbang ke luar angkasa sama sekali.

Pesawat ini dirancang untuk menampung penumpang ke luar angkasa hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sampai saat ini, program liburan ke luar angkasa tersebut telah menampung 700 calon penumpang dengan tiket seharga US$ 250 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3583099/virgin-galactic-bakal-kirim-turis-tamasya-ke-luar-angkasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virgin Galactic Bakal Kirim Turis Tamasya ke Luar Angkasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.