Search

Ini Beda Cara Jualan Smartphone Xiaomi di Indonesia dan Eropa

Flagship smartphone Xiaomi Mi 8 mulai diiklankan di berbagai tempat di Hong Kong. Liputan6.com/ Agustin Setyo W

Adapun yang dilakukan Xiaomi adalah dengan menghadirkan toko terautorisasi (Autorized Mi Store), kemitraan dengan toko retail terkemuka, hingga kerja sama dengan toko online pihak ketiga seperti Amazon dan lain-lain.

Xiaomi juga membuka toko online Mi.com di Spanyol, Eropa Barat, dan berbagai negara Eropa lainnya.

"Di Prancis dan Italia juga begitu, kami cover di semua saluran penjualan. Itu sangat beda dengan cara jualan yang kami pakai di Indonesia dan India. Di Indonesia kami masuk dari offline kemudian ke online," kata Xiang.

Memang, di Indonesia Xiaomi lebih dahulu menghadirkan toko-toko Mi Store terautorisasi dan menjual produk di Erafone dan jaringannya baru kemudian mulai berjualan produk secara online melalui Lazada, Shopee, hingga JD.id.

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan telah menawarkan saham perdana kepada publik (IPO) di Bursa Saham Hong Kong. Dengan IPO, nilai valuasi Xiaomi mencapai angka USD 54,3 miliar atau setara Rp 776 miliar dengan harga saham per lembar sebesar HKD 17 (Rp 30 ribuan).

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Unboxing Xiaomi Redmi Note 5A

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3583463/ini-beda-cara-jualan-smartphone-xiaomi-di-indonesia-dan-eropa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Beda Cara Jualan Smartphone Xiaomi di Indonesia dan Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.