Search

Persaingan Xiaomi dan Samsung Semakin Memanas di India

Liputan6.com, New Delhi - Xiaomi dan Samsung meraup sukses di pasar India, sedangkan rivalnya, Apple tengah berjuang keras di negara tersebut.

Menurut data perusahaan riset Canalys, Xiaomi dan Samsung saat ini mendominasi 60 persen pasar smartphone India.

Berdasarkan data kuartal II 2018, Xiaomi dan Samsung sama-sama memiliki 30 persen pangsa pasar per kuartal II 2018. Masing-masing mengapalkan sekitar 9,9 juta unit pada periode tersebut.

Pada periode yang sama tahun lalu, Samsung memiliki pangsa pasar lebih besar dibandingkan Xiaomi. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu menguasai 25 persen, sedangkan Xiaomi kala itu hanya 18 persen.

Smartphone  Xiaomi yang paling populer di India pada kuartal II 2018 adalah Redmi 5A dengan pengpalan sebanyak 3,3 juta unit.

Dari Samsung, Galaxy J2 Pro berhasil memikat negara Bollywood tersebut dengan 2,3 juta unit.

Lebih lanjut, total pengapalan smartphone di India pada kuartal II 2018 mencapai 32,6 juta, naik dari 26,8 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Posisi tiga di pasar smartphone India saat ini ditempati oleh Vivo dengan 10 persen pangsa pasar. Oppo d iperingkat keempat dengan 19 persen pangsa pasar. Sisanya terdiri dari berbagai merek dengan gabungan pangsa pasar 19 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3594836/persaingan-xiaomi-dan-samsung-semakin-memanas-di-india

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persaingan Xiaomi dan Samsung Semakin Memanas di India"

Post a Comment

Powered by Blogger.