Search

Google Hadirkan Pembaruan Aturan Privasi dan Keamanan Akun

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan pengaturan akun yang telah diperbarui. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat melakukan pengaturan privasi dan keamanan yang lebih mudah.

Update ini meliputi fitur baru yang dapat mempermudah navigasi, setelan keamanan dan privasi yang lebih baik, termasuk aktivitasi riwayat yang lebih detail.

Pengaturan ini berlaku untuk kolom pribadi, perangkat, metode pembayaran, pembelian, hingga reservasi.

Fitur ini sudah dapat digunakan oleh pengguna Android, sedangkan pengguna iOS dan versi situs menyusul dalam waktu dekat. Lewat pembaruan ini, pengguna juga dapat mencari pengaturan dengan lebih mudah termasuk saat mengunjungi pusat bantuan.

Kehadiran pembaruan ini tak lepas dari persoalan privasi dan keamanan data yang menjadi topik penting di seluruh dunia.

Hal itu, menurut Head of Communications, Google Indonesia Jason Tedjasukmana, didukung dengan data bahwa lebih dari 20 juta pengguna, Google selalu mengunjungi pengaturan akunnya untuk memastikan keamanan data.

“Akun Google kini memungkinkan pengguna untuk menemukan pengaturan kontrol Aktivitas dan tab Data & Personalisasi kemudian memilih jenis aktivitas data yang tersimpan di akun,” jelas Jason dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/6/2018).

Di versi terbaru ini, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi jika mendeteksi sesuatu yang mencurigakan. Aktivitas mencurigakan itu termasuk menghapus data akun di perangkat lama atau menghapus aplikasi mencurigakan yang memiliki akses ke data pengguna.

Google juga berencana untuk membangun dan menyempurnakan tools yang ada agar mudah dipahami dan dikontrol pengguna. Kendati demikian, perusahaan tetap mengingatkan pengguna melakukan pengecekan pengaturan privasi dan keamanan secara berkala.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3566210/google-hadirkan-pembaruan-aturan-privasi-dan-keamanan-akun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Hadirkan Pembaruan Aturan Privasi dan Keamanan Akun"

Post a Comment

Powered by Blogger.