:strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/2121187/original/079535700_1524655188-20180425-Joox-FF6.jpg)
Joox genap berusia tiga tahun pada Januari 2018. Sejauh ini, layanan streaming musik ini mengklaim kehadirannya di tujuh negara cukup sukses, termasuk di Indonesia.
Poshu mengatakan, salah satu kunci keberhasilan Joox yakni berkomitmen memperkuat konten lokal. Di Indonesia, Joox menjalin banyak kerja sama, termasuk dengan artis dan content creator.
"Kita sudah tiga tahun di Indonesia dan mengalami pertumbuhan yang baik. Kami memiliki pengguna yang cukup besar sekarang, bahkan bisa dibilang kami sedikit berada di depan Spotify dan kami senang dengan hal itu," ungkapnya.
Poshu sadar Joox bukan satu-satunya pemain di industri musik online. Namun, jika dibandingkan dengan salah satu kompetitornya, Spotify, Joox diklaim lebih kaya konten.
Joox tidak hanya sekedar layanan streaming musik, tapi juga memiliki berbagai konten lain yang dinilai tak kalah menarik, seperti fitur Karaoke dan Live yang berisi beragam video, termasuk program yang diproduksi sendiri.
Oleh sebab itu, Poshu mengungkapkan Joox akan lebih localized, dalam artian membuat produk atau layanannya lebih sesuai untuk target pasarnya, termasuk Indonesia.
Untuk tahun ini sendiri, Joox akan bekerja sama dengan lebih banyak label lokal, termasuk musisi indie, serta menggelar tur ke sekolah-sekolah untuk lebih mengenalkan Joox.
Joox pun saat ini tengah mencoba menyiapkan berbagai macam konten untuk memperkuat layanannya.
“Ini adalah bisnis konten, jadi apa yang kami lakukan adalah memperdalam konten lokal dan kami juga punya tim hebat di sini. Kami mencoba bekerja lebih dekat dengan label lokal dan pihak lainnya untuk membuat lebih banyak konten yang sesuai. Seiring waktu, kalian akan lihat lebih banyak varian konten, dan kami juga berusaha menjadi lebih sosial,” tuturnya.
(Din/Ysl)
Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:
Rexona bekerja sama dengan Google dan Grab Indonesia meluncurkan aplikasi yang ramah bagi penyandang disabilitas.
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Pengguna Indonesia Habiskan 72 Menit Setiap Hari Akses Joox"
Post a Comment