Search

Masyarakat Kini Lebih Senang Belanja Online untuk Lebaran

Mobile-Commerce-Expected-To-Triple-By-2019Jakarta, Selular.ID – Bulan Ramadhan menjadi momen dimana tingkat pembelanjaan masyarakat mengalami peningkatan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Tahun ini, kegiatan belanja online menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri, khususnya dengan tersedianya beragam penawaran menarik dari perusahaan e-commerce.

Hasil riset yang dilakukan oleh JakPat, platform riset online, terhadap 1,000 responden dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, menemukan jika 65% responden mengaku berbelanja online 1 hingga 2 kali selama bulan Ramadhan. Dari angka ini, generasi millenial (18-35 tahun) khususnya dari kelas menengah, menjadi kalangan terbanyak yang berbelanja online. Sementara itu, Shopee menjadi pilihan belanja online yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Tingginya penggunaan internet di Indonesia menyebabkan adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat, yang kini lebih cenderung menggunakan situs dan aplikasi belanja online. Kebiasaan ini turut mempengaruhi pilihan metode belanja masyarakat di bulan Ramadhan, dengan lebih mengutamakan kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan e-commerce di Indonesia,” ujar Ainun Habibah, Corporate Relation JakPat.

Menurut Ainun, kegiatan riset ini berlangsung pada 12-17 Juni 2017, yang dilakukan secara online menggunakan mobile app khusus yang bisa diakses melalui sistem perangkat android dan iOS.

URL: http://ift.tt/2t46Lqr

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masyarakat Kini Lebih Senang Belanja Online untuk Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.