Jakarta, Selular.ID – Dalam hasil riset yang dilakukan oleh JakPat ditemukan bahwa masyarakat kini lebih memilih berbelanja online dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Lebara. Dari hasil riset tersebut juga diketahui ada tiga aspek utama yang menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih destinasi belanja online.
Dari hasil riset JakPat tersebut diketahui, lebih dari 94% responden mengakui tiga aspek utama ini sebagai bahan pertimbangan utama mereka dalam memilih destinasi belanja online selama bulan Ramadhan, yaitu varian produk yang ditawarkan, promosi diskon Ramadhan yang menarik, serta bebas biaya pengiriman.
Tak hanya itu, riset ini juga memaparkan 5 kategori produk utama yang banyak dicari oleh masyarakat, termasuk fashion dan aksesoris wanita; gadget dan aksesorisnya; pakaian Muslim; fashion pria; serta kategori perawatan dan kecantikan.
Secara umum, hampir seluruh responden atau sebesar 97,3% juga menyatakan kepuasannya terhadap layanan yang diberikan oleh situs belanja online yang mereka kunjungi dan akan merekomendasikannya kepada teman dan keluarga.
“Hasil riset yang kami lakukan menunjukkan bahwa aktivitas belanja online telah menarik perhatian dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia, terlepas dari tingkat usia, kelas sosial ekonomi, ataupun jabatan seseorang. Tren belanja online ini diprediksi akan terus bertumbuh ke depannya. Karenanya kami berharap hasil riset ini bisa memberikan tambahan informasi untuk memahami perilaku belanja online masyarakat di bulan Ramadhan,” jelas Ainun Habibah, Corporate Relation JakPat.
Kegiatan riset ini berlangsung pada 12-17 Juni 2017, yang dilakukan secara online menggunakan mobile app khusus yang bisa diakses melalui sistem perangkat android dan iOS.
URL: http://ift.tt/2seHwie
Bagikan Berita Ini
0 Response to "3 Pertimbangan Masyarakat dalam Memilih Destinasi Belanja Online"
Post a Comment