Search

XL Akan Biarkan Jaringan 2G Terhapus Sendiri

IMG_20170509_100114Kuta, Selular.ID – Hingga hari ini masih ada pengguna ponsel yang tetap mengandalkan jaringan 2G walaupun para operator gencar membangun jaringan 4G ke pelosok negeri.

Di jaringan XL Axiata sendiri pelanggan yang masih mengandalkan jaringan 2G sekitar 10 persen. Besarnya jumlah pelaggan tersebut membuat XL Axiata belum mau menghapus jaringan 2G dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan, Yessie D. Yosetya, Direktur Service Management Officer XL. Menurutnya dengan jumlah pengguna yang menyisakan 10 persen, XL Axiata lebih memilih untuk membiarkan terhapus dengan sendirinya. “Trafik pengguna 2G XL saat ini sudah sangat kecil tanpa didorong kencang pun mereka juga sudah akan pindah ke voice dan data,” tutur Yessie di Bali 

Yessie menuturkan, XL.Axiata memamg melihat bahwa ada beberapa negara sudah menghapus 2G, seperti Singapura yang sudah mematikan 2G dan dialihkan untuk LTE. Di belahan dunia lain juga sudah mengarah kesana, jadi hanya akan ada 3G dan 4G. Meski begitu, Yessie menegaskan XL belum akan menghapus jaringan 2G. Walaupun fokus XL saat ini ingin terus meningkatkan penetrasi jaringan 4G.

“Lagipula pelanggan kita saat ini porsinya sudah lebih banyak yang menggunakan data dan voice,” ungkap Yessie.

Yessie menegaskan jaringan 2G masih tetap dipelihara, walaupun kita lakukan roll out besar untuk 4G. “Jadi kita akan biarkan Xl 2G akan habis dengan sendirinya, jadi kita tidak akan shutdown jaringan 2G seperti Singapore,” pungkasnya`

URL: http://ift.tt/2peSIOm

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "XL Akan Biarkan Jaringan 2G Terhapus Sendiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.