Search

Tahun Ini XL Axiata Targetkan 95 Persen Wilayah Bali Tercover 4G

IMG-20170508-WA0021Denpasar, Selular.ID – XL Axiata disebutkan sudah menyiapkan jaringan berkualitas bagi penggunanya, khususnya jaringan 4G LTE. Dikarenakan hal itu untuk memberikan kepuasan bagi pelangganya khususnya saat libur lebaran. Disebutkan selain pulau Jawa, Bali juga menjadi tujuan wisatawan saat libur Lebaran.

Sehingga jika tahun lalu jaringan 4G di wilayah Bali masih 50%, hingga tahun ini XL Axiata mentargetkan pulau bali sudah 95% tercover jaringan 4G.

Hal itu diungkapkan Yessie D. Yosetya,
Officer XL Axiata, dikatakan dia kualitas jaringan XL Axiata di Bali terus menjaga performa jaringan yang ada di setiap daerah di Pulau Dewata. Kualitas jaringan, menurut Yessie menjadi hal yang penting mengingat keberadaan Bali sebagai daerah tujuan wisata utama dunia, dengan jutaan wisatawan datang sepanjang tahun.

“Hingga kuartal pertama 2017, pelanggan XL Axiata di Bali mencapai lebih dari 2 juta pelanggan. Sekitar 41% di antaranya telah aktif menggunakan layanan Data digital. Sebanyak 30% menggunakan 4G LTE,” ujar Yessie di Bali (08/05/17)

Yessie menuturkan, layanan XL Axiata di Bali didukung lebih dari 3.000 BTS, sebanyak 550 unit di antaranya merupakan BTS 4G. Layanan 4G sudah menjangkau seluruh atau sembilan kabupaten atau kota yang ada di Bali. Layanan 4G LTE tersebut juga sudah menjangkau hampir semua destinasi wisata popular yang ada, baik di pantai, perkotaan, pedesaan, hingga di daerah pegunungan.

Sementara itu, layanan 3G sudah menjangkau semua wilayah di pulau itu, sehingga masyarakat setempat dan wisatawan bisa mendapatkan layanan Data digital yang berkualitas.

Sebagai tujuan wisata utama bagi masyarakat Indonesia untuk mengisi libur panjang Lebaran. Jalur darat yang menghubungkan kota-kota di Jawa dengan Bali dipastikan akan mengalami kepadatan.

“Tim XL Axiata juga sudah mengantisipasinya dengan memastikan kualitas jaringan yang tersedia di sepanjang jalur tersebut. Penguatan jaringan juga akan dilakukan di titik-titik kepadatan wisatawan di berbagai lokasi wisata populer, area publik seperti pusat perbelanjaan, Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, dan juga penyeberangan ferry Gilimanuk,” kata Yessie lagi

Selain melakukan uji jaringan, tim XL Axiata juga akan terus melakukan pemantauan atas kondisi jaringan di semua wilayah layanan selama 24 jam. Di lapangan, tim network juga akan bersiaga untuk melakukan tindakan darurat yang diperlukan.

Tidak hanya itu guna memastikan kemampuan jaringan milik XL Axiata, Yessie memastikan dalam menghadapi kemungkinan kenaikan trafik semua jenis layanan XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 2-3 kali lipat di beberapa lokasi mudik.

URL: http://ift.tt/2pTy7he

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Ini XL Axiata Targetkan 95 Persen Wilayah Bali Tercover 4G"

Post a Comment

Powered by Blogger.