Search

Kekuatan Telkomsel Terjun ke Solusi Bisnis Korporasi

Telkomsel Unified Collaboration_2

Jakarta, Selular,ID – Telkomsel memperluas segmen bisnisnya ke arah korporat dengan menghadirkan layanan solusi bisnis berbasis aplikasi menggunakan teknologi IP (Internet Protocol). Layanan yang diberi nama Unified Collaboration ini menjembatani kebutuhan komunikasi bisnis dalam perusahaan, untuk mendukung perkembangan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Terjun ke bisnis yang sudah dihuni oleh pemain lama penyedia solusi bisnis korporasi tak lantas membuat Telkomsel minder. Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, menuturkan bahwa operator terbesar di Tanah Air tersebut mempunyai dua keunggulan dibandingkan para kompetitornya.

“Di bisnis connectivity and solutions, kami memang bukan market leader. Tapi kami punya keunggulan dari sisi network dan bisnis model,” kata Arief.

Dari segi network, Telkomsel terus meningkatkan kapasitas layanan 4G LTE di berbagai titik perkantoran, perumahan, maupun titik keramaian. Ia menjelaskan, perusahaan akan mengalokasikan 50 persen dari total belanja modalnya (capex) untuk membangun 4G.

Sementara dari sisi bisnis model, Telkomsel menerapkan sistem pay as you grow, artinya pelanggan hanya membayar sesuai dengan pemakaian.

“Keunggulan telco di bisnis solusi ini karena merupakan salah satu pihak yang mau repot kasih tagihan tiap bulan ke customer. Biasanya penyedia solusi bisnis korporasi pakai model kontrak jangka panjang. Itu diferensiator agar market (di segmen enterprise mobility) tumbuh 19 persen,” ujar ARief.

URL: http://ift.tt/2pBclfM

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekuatan Telkomsel Terjun ke Solusi Bisnis Korporasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.