Search

Facebook Andalkan Pendapatan dari Sektor Ini

facebook

Jakarta, Selular.ID – Iklan online disebut-sebut jadi sumber pendapatan terbesar Facebook. Baru-baru ini facebook melaporkan, bahwa 98% dari pendapatkan triwulanannya berasal dari iklan. Pendapatan ini naik dari 97% dibandingkan setahun sebelumnya dan 84% pada 2012.

Sementara Pendapatan dari non iklan anjlok menjadi 175 juta dolar AS pada triwulan pertama, dari 181 juta dolar AS yang dicapai setahun lalu.

Seperti diberitakan dalam Reuters, sehingga  saat ini Facebook lebih tergantung kepada pasar iklan online. Mengenai pendapatan non iklan Facebook yang mengalami penurunan, Facebook sudah diingkatkan mengenai bakal turunnya pendapatan non iklan dan ini hampir seluruhnya merupakan player video game pada komputer desktop yang terpangkas akibat migrasi game dari desktop ke smartphone.

Ketergantungan Facebook kepada iklan adalah keprihatan lama dan kini saatnya mencari sumber pendapatan lain selain bisnis iklan intinya.

Apa yang dialami Facebook berbeda dengan Google, jika Facebook pemasukan non iklan turun, Google pemasukan dari non iklan seperfti layanan awan dan ponsel pintar Pixel, mencatat kenaikan 49,4% menjadi 3,1 miliar dolar AS pada triwulan pertama tahun ini. Sektor ini menyumbang 13% dari total pendapatan Google, padahal setahun lalu menyumbang 10% dari total pendapatan.

URL: http://ift.tt/2pGeXve

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook Andalkan Pendapatan dari Sektor Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.