Search

Asisindo Akan Bangun Smart City Center Pertama di Indonesia

IMG-20170513-WA0000Jakarta, Selular.ID – Konsep Smart City mulai diterapkan di kota-kota di Indonesia. Selain Jakarta, Bandung dan Surabaya pun sudah menerapkan konsep kota pintar tersebut.

Dalam waktu dekat, tepatnya 19 Mei 2017, Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO)  akan meresmikan Smart City Center yang pertama di Jakarta, tepatnya di  Mangga Dua Square. 

Hal itu diungkapkan, Soegiharto Santoso (Hoki), Dewan Pembina Asisindo. Dia mengungkapkan, smart city center ini nantinya akan menjadi semacam proyek percontohan implementasi smart city bagi masyarakat dan juga pemerintahan. 

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, konsep smart city kan didengungkan terus. Tapi tidak ada tempat untuk melihat contohnya. Makanya kita buat Smart City Center  kata Hoki di sela-sela acars Taiwan Expo Jakarta (12/05/07).

Menuritnya, dengan adanya Smart City Center ini,  Hoki mengatakan semua solusi implementasi Smart City dari berbagai merek dapat berkumpul, sehingga bisa dengan mudah dilihat. Setelah di Jakarta, konsep serupa rencananya juga akan dibuka di Bogor.

Dia juga menambahkan bukan hanya jualan, Smart City Center juga memberikan fasilitas edukasi dan pelatihan untuk kemudahan implementasi Smart City di Indonesia. Supaya manusianya juga smart dalam mengaplikasikannya.

URL: http://ift.tt/2qbs6wU

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asisindo Akan Bangun Smart City Center Pertama di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.