Search

Pasca Kena Reras, Telkomsel Bakal Turunkan Tarif ?

Telkomsel wismul

Jakarta, Selular.ID – Jumat (28/4/2017) lalu, operator selular di Indonesia, Telkomsel, dibuat sibuk oleh serangan hacker (peretas). Akibat ulah tangan “kreatif” hacker tersebut, situs resmi Telkomsel tidak bisa diakses.

Selain membuat situs Telkomsel tidak bisa diakses, peretas juga menuntut operator plat merah ini, untuk menurunkan tarif internet yang dinilai hacker terlalu mahal.

Terkait tuntutan penurunan tarif tersebut,  akankah Telkomsel akan menuruti permintaan para peretas?

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, mengatakan, paket internet Telkomsel dibuat untuk memenuhi banyak kebutuhan pelanggan.

Bahkan Ririek bertutur, tarif internet Telkomsel tetap tergolong murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Harga bisa dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia termasuk yang murah, kalau tidak salah termurah nomor tiga di dunia,” jelas Ririek.

Selain itu, Ririek juga menjelaskan bahwa Telkomsel juga harus membangun (jaringan). Jika harga tarif internet murah, tetapi perusahaan tidak sustain (tidak bisa mempertahankan kesinambungan akibat merugi), justru masyarakat sendiri yang akan rugi.

Sedangkan untuk paket internet yang menurut pengguna, ada yang tidak dibutuhkan, Ririek mengatakan, Telkomsel berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

“Kami berusaha memberi paket yang beragam, karena setiap masyarakat kebutuhannya beda-beda. Dengan banyak paket) kita ingin meng-educate masyarakat, kalau cuma satu (paket) tidak cukup untuk semua,” tuturnya.

Sementara itu Adita Erawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, mengatakan, tarif internet berkaitan dengan kualitas yang ingin Telkomsel berikan pada pelanggan, sehingga mereka (pelanggan) bisa menikmati akses broadband dimana saja, kapan saja.

“Dalam menetapkannya (tarif) kami merujuk pada komponen biaya jaringan, termasuk untuk kebutuhan akses bandwidth internasional. Untuk itu kami menawarkan berbagai pilihan paket Internet kepada pelanggan, dengan berbagai pilihan harga,” kata Adita dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, Adita mengungkapkan, pihaknya berterima kasih dan menghargai keluhan masyarakat pengguna soal tarif kuota Internet.

“Hal ini menunjukkan  bahwa produk seluler kami digunakan oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

URL: http://ift.tt/2oZ210R

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca Kena Reras, Telkomsel Bakal Turunkan Tarif ?"

Post a Comment

Powered by Blogger.