Liputan6.com, Jakarta - Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, mengungkapkan perubahan rutinitas saat bulan Ramadan membuat orang lebih banyak menghabiskan waktu melalui ponsel.
Hal ini terlihat dari peningkatan konsumsi sejumlah layanannya dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.
"Di bulan Ramadan ini terjadi perubahan rutinitas, dan hal ini berdampak ke peningkatan konsumsi media. Di Google, pencarian, unduhan aplikasi, dan waktu menonton YouTube," tutur Veronica saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (16/5/2019).
Mengutip data internal Google dan App Annie, Veronica mengungkapkan terjadi peningkatan pencarian sebesar 40 persen selama Ramadan dibandingkan bulan-bulan berikutnya.
Ada empat kategori informasi yang banyak dicari selama Ramadan, yaitu informasi penunjang ibadah, makanan di bulan Ramadan, belanja, dan konten religius.
Empat kategori tersebut terdiri dari berbagai macam jenis pencarian, seperti jadwal puasa dan imsakiyah, arah kiblat, menu buka puasa, resep kue lebaran, pencarian informasi gadget dan perabot rumah, doa buka puasa, serta lagu Ramadan.
Selain itu, jumlah unduhan aplikasi di Play Store juga mengalami peningkatan 20 persen selama bulan Ramadan. Google sendiri selama Ramadan tahun ini berbagi rekomendasi berbagai aplikasi termasuk gim, serta promo buku dan film.
https://www.liputan6.com/tekno/read/3967892/ramadan-2019-warganet-makin-sering-pakai-layanan-googleBagikan Berita Ini
0 Response to "Ramadan 2019, Warganet Makin Sering Pakai Layanan Google"
Post a Comment