Search

Review Galaxy M20: Baterai dan Kamera Oke, Tapi...

Galaxy M20 yang mengunggulkan baterai bongsor 5.000mAh dan kamera ganda 13MP dan 5MP. Perangkat ini dibanderol Rp 2,799 jutaan dengan desain yang dianggap kekinian. 

Ketimbang smartphone Samsung lain di kelasnya, Galaxy M20 mampu memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari seperti main medsos, membuka aplikasi pesan, hingga fotografi. 

Pasalnya selain dibekali baterai bongsor, perangkat ini ditopang dengan prosesor octa-core 7904, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Jika kurang pengguna bisa menambahkan kapasitas dengan memori eksternal 512GB.

Kelebihan: 

- Kamera ganda mampu menangkap foto yang cukup baik.

- Bodi belakang tidak licin saat digenggam. 

- Baterai yang mampu bertahan seharian untuk penggunaan normal, pun dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, seperti milik Galaxy Note 9.

- Port USB type C untuk mengisi daya dan transfer file. Smartphone lain sekelasnya masih mengandalkan port USB micro. 

Antarmuka Samsung Experience 9.5 UI nyaman dan user-friendly

Kekurangan:

- Desain Galaxy M20 terlalu pasaran, mengikuti desain smartphone lain (asal Tiongkok) di pasaran, bahkan ada sejumlah model yang penampakannya sangat mirip. 

- Peletakan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang agak terlalu ke atas, kami cukup kesulitan menjangkaunya (seringkali tidak pas dengan posisi tangan).

- Layar masih LPS TFT, bukan Super AMOLED seperti smartphone Samsung lainnya. 

- Tidak ada asisten cerdas Samsung Bixby Home

Namun, secara keseluruhan dengan harga yang ditawarkan, Galaxy M20 mampu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berganti smartphone ke tipe Android terbaru. 

(Tin/Ysl)

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3938722/review-galaxy-m20-baterai-dan-kamera-oke-tapi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review Galaxy M20: Baterai dan Kamera Oke, Tapi..."

Post a Comment

Powered by Blogger.