Search

Lintasarta Kembangkan Solusi Industri untuk Smart City

Liputan6.com, Jakarta - Era digital kini semakin berkembang pesat. Dampaknya, pengaruh pola penetrasi bisnis pelaku usaha nasional semakin besar.

Era transformasi digital juga mendorong pelaku industri meningkatkan daya saing, efisiensi, inovasi, serta kecepatan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Transformasi digital menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri nasional untuk tetap eksis di persaingan pasar yang semakin ketat.

Dengan visi menjadi urat nadi digitalisasi nasional, Lintasarta memperluas fokus bisnisnya dengan mengembangkan solusi industri.

Fokus solusi industri ini menitikberatkan ke industri keuangan, smart city, dan healthcare.

Adapun tim khusus solusi tersebut beranggotakan anak-anak muda yang memiliki potensi yang berstandar global, di mana melahirkan berbagai solusi digital bagi tiga industri tersebut, dan juga sudah disiapkan ruangan kerja sendiri dengan tema kekinian layaknya co-working space.

Selama tiga tahun, Lintasarta telah membangun ekosistem startup digital, salah satunya kolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Kerjasama ini dengan membangun inkubasi dan akselerasi untuk para inventor muda yang nantinya menjadi technopreneur atau startup digital B2B.

 “Bisa dibilang Lintasarta menjembatani kebutuhan industri dengan para pengembang teknologi aplikasi startup. Dalam jangka panjang akan membantu terciptanya ekonomi digital,” kata President Director Lintasarta Arya Damar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3937485/lintasarta-kembangkan-solusi-industri-untuk-smart-city

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lintasarta Kembangkan Solusi Industri untuk Smart City"

Post a Comment

Powered by Blogger.