Search

5 Cara Mudah Atasi Kecanduan Gadget yang Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, smartphone memang sudah menjadi kebutuhan utama dan tidak bisa lepas dari keseharian setiap orang.

Setiap hari, kita pasti membutuhkan smartphone untuk melakukan pekerjaan atau sekadar hiburan. Bisa dilihat bagaimana sekarang ini semua orang membawa gadget.

Di manapun orang berada, entah saat sedang menunggu antrean di pusat perbelanjaan hingga menunggu kereta di stasiun, pandangan kamu pasti sulit lepas dari smartphone.

Memiliki gadget memang membuat seseorang mudah melakukan berbagai aktivitas, namun hal tersebut berisiko membahayakan hidup seseorang.

Saking kecanduan terhadap gadget, orang terkadang lupa waktu, tempat, dan keadaan sekitarnya.

Mengutip dari laman Brilio.net, Sabtu (6/4/2019), berikut ini lima (5) cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ketergatungan terhadap gadget. Selamat mencoba!

1. Hapus Aplikasi

Salah satu yang membuat kamu kecanduan gadget adalah aplikasi di dalamnya, salah satunya adalah media sosial.

Bagi kamu yang ingin terlepas dari kebiasaan menggotak-atik smartphone, cobalah untuk menghapus beberapa aplikasi sosial media yang sering menganggu dirimu untuk terus membukanya.

Selain aplikasi medsos, sejumlah judul gim di perangkat pun dapat menjadi pertimbangan untuk dihapus.

Cara ini bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan media sosial maupun main gim, namun dengan begini kamu dapat belajar untuk bijak dalam menggunakannya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3935453/5-cara-mudah-atasi-kecanduan-gadget-yang-patut-kamu-coba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Cara Mudah Atasi Kecanduan Gadget yang Patut Kamu Coba"

Post a Comment

Powered by Blogger.