Search

Kaleidoskop Tekno: Registrasi SIM Bikin Heboh Masyarakat Indonesia

Mei: Isi Ponsel Osama bin Laden Bikin Heboh

Isi ponsel Osama bin Laden menjadi artikel paling hits pada Mei 2018. 

Benar. Osama bin Laden adalah teroris kejam yang bertanggung jawab atas berbagai tindakan terorisme di seluruh penjuru dunia. 

Pada 2 Mei 2011, Osama bin Laden tewas saat operasi khusus yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat ketika menyerang persembunyiannya di Pakistan. Yang mengejutkan, CIA menemukan ponsel dan beberapa dokumen lain. Isi ponselnya cukup "aneh".

Berdasarkan dari dokumen CIA soal Osama bin Laden yang dirilis pada 1 November 2017, terdapat 79.000 file audio dan gambar.

Secara total terdapat 470.000 file, yang terdiri dari file audio, gambar, pornografi, malware, file-file kosong, file-file rusak, file-file duplikat, serta file-file yang diproteksi hak cipta.

Berbagai foto yang ada di dalam ponsel tersebut cukup aneh. Mulai dari gambar sekelompok ayam, foto seember apel, foto kucing, foto hiasan kepala rusa, foto lanskap layaknya gambar background default komputer, poster gim X-Men vs Street Fighter, dan yang paling aneh, gambar wajah Bin Laden yang diedit di atas menara World Trade Center yang terbakar.

Ponsel ini sendiri ditemukan di kompleks Abbottabad, Pakistan, tempat di mana tentara AS menemukan dan menghabisinya.

Tak cuma itu, tentara AS juga menemukan berbagai film bajakan, seperti Antz, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, serta sebuah dokumenter CNN berjudul In the Footsteps of bin Laden.

Juni: Harga Asus ROG Phone

Setelah lama 'menutup mulut', Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya bernama ROG Phone. Artikel ini, paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com di pertengahan tahun, tepatnya Juni 2018.

Diumumkan bertepatan pada ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone akan menjadi pesaing langsung smartphone gaming lain yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran, yakni Razer Phone.

Dilansir TechRadar, Selasa (6/5/2018), ROG Phone akan menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi menjaga suhu hardware tetap dingin saat bermain gim.

Meski menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone miliki kecepatan prosesor hingga 2,96GHz. Sementara, kecepatan prosesor smartphone di pasaran saat ini hanya 2,8GHz.

Fitur unik lain yang Asus tawarkan di smartphone gaming pertamanya ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci (2,160x1,080 piksel), mendukung konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Meski tidak secepat milik Razer Phone--120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3854841/kaleidoskop-tekno-registrasi-sim-bikin-heboh-masyarakat-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaleidoskop Tekno: Registrasi SIM Bikin Heboh Masyarakat Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.